11 Tips dan Trik menjadi PEMENANG dalam PILKADA di Indonesia

Tulisan ini dibuat semata-mata sebagai PEMUAS NAFSU bagi anda yang GILA KEKUASAAN. Kepada ribuan tante-tante girang dan om-om berperut buncit dengan berbagai variasi lingkar perut di luar sana. Take it easy, pal…. tips dan trik berikut boleh dibilang SANGATLAH MANJUR bila diterapkan dalam menghadapi PILKADA dimanapun juga. Ga` perlu khawatir, mau jabatan anggota DPR, Bupati, Walikota, Gubernur atau bahkan Presiden sekalipun, semua bisa anda dapatkan asalkan segala prosedur dan ketentuan2 di bawah ini anda jalankan.

Dengan tulisan ini diharapkan kerusuhan2 pilkada seperti yang terjadi di Papua beberapa waktu lalu tidak terjadi karena semua orang tahu apa dan siapa yang harus disalahkan apabila kalah dalam pilkada.

 

Sebelumnya ada 2 prerequisite condition yang harus anda miliki untuk lebih memuluskan jalan anda ke tangga juara.

 

Yang pertama adalah UANG!

Untuk yang satu ini adalah WAJIB hukumnya. Hari gini mau nyalon PILKADA gak da uang? Berarti anda NGIMPIIII…!!!!

You ain`t goin` nowhere, mate

Mendingan anda buru-buru bangun, bersihin tu air liur di bantal dan sesegera mungkin kembalilah pada realita. Hidup memang kejam, kawan. Eh salah, maksud saya…Politik memang kejam, seperti peristiwa pencekikan istri karena pilpres ini. Disadari ato tidak, untuk saat ini Rupiah memanglah bahan bakar dengan oktan paling maksimum.

 

Yang kedua adalah PARTAI PENDUKUNG!

Yang akan memfasilitasi anda dalam menjangkau golongan akar rumput (grassroot) dan memungkinkan anda memiliki bargain position terhadap pesaing anda. Saya sarankan anda buang jauh2 keinginan untuk menjadi calon independen bila tidak ingin nasib anda berakhir TRAGIS ditanduk banteng bermoncong putih, tertimpa pohon beringin, tertusuk bintang atau tergores bulan sabit.

Ouchh!!

 

Baiklah, asumsikan bahwa anda telah memenuhi 2 pengkondisian utama di atas, selanjutnya ikutilah petunjuk-petunjuk di bawah ini secara sequential..!! Ingat, penulis tidak bertanggung jawab atas segala kegagalan anda yang disebabkan oleh kelalaian anda dalam mengikuti petunjuk.

 

1. Lakukan Perekrutan Cecenguk sebanyak mungkin.

Cecenguk berfungsi sebagai tenaga lapangan yang bekerja srabutan. Istilah kerennya adalah TIM SUKSES. Di balik itu, pekerjaan sebenarnya hanyalah angkut-angkut barang, menyiapkan segala keperluan anda, menjilat pant*t anda, dll. Carilah cecenguk yang MAU DIBAYAR MURAH, kuat secara fisik dan memiliki intelejensi standar. Jangan yang terlalu pintar atau terlalu tolol seperti berita ini.

Definitely not

 

Extremely NOT..!!!!


Average...Highly recommended **hoek-hoek

Pilihlah yang sedikit penakut dan lemah mental (bukan cacat mental) sehingga cukup mudah untuk di manipulasi dan di intimidasi. Jangan cari yang telmi alias telat mikir karena hanya akan menjadi beban. Usahakan agar mereka cukup loyal kepada anda, sangat loyal sampai-sampai mereka rela meminum air rendaman kaki anda atau menyimpan bulu ketiak anda di dompetnya.

 

2. Kunjungi Pegadaian terdekat di sekitar anda.

Ga solutif dan bahkan menambah masalah. Saya masih berpikir, kenapa simbolnya keadilan?

Selanjutnya, sekarang anda harus mulai memikirkan mengenai biaya untuk membayar para cecenguk2 tersebut. JANGAN RAGU LAGI..!! mulailah memaksimalkan potensi aset-aset anda, aset para cecenguk maupun aset famili anda, dengan menitipkannya di kantor pegadaian terdekat. Mulailah menyekolahkan sertifikat tanah/rumah, BPKB kendaraan dan jika memungkinkan, ijazah S1, S2 dan S3 anda. Hilangkanlah segala kekhawatiran bahwa aset-aset tersebut tidak akan kembali lagi ke tangan anda. YAKINLAH..!! bahwa seluruh aset anda akan membantu mengantarkan anda menduduki kursi Bupati, Walikota maupun Gubernur, yang obviously memiliki potensi kekayaan yang lebih besar lho =D.

 

3. Bersihkanlah gudang belakang rumah

Oke, katakanlah kondisi finansial anda telah mencukupi untuk memulai operasional. Kemudian yang harus anda lakukan berikutnya adalah mempersiapkan ruang kerja bagi para cecenguk. Ga perlu muluk-muluk, manfaatkanlah gudang belakang rumah anda sebagai kantor. Fasilitasi dengan mesin ketik, sempoa, telegraf dan stationery abal-abal buatan china. Jangan lupa sediakan pula pemutar piringan hitam untuk meramaikan suasana. Lalu, mulailah meracuni pikiran2 para cecenguk tadi dengan kisah sukses orang-orang terkenal. “Bill Gates itu..bla.bla.bla….dulunya juga di gudang….bla.bla.bla..”. Gunakanlah kreatifitas anda.

Gue dulu di gudang, lho...

 

4. Initiate a friendship with Triumvirate

Baiklah, sekarang saatnya membangun jaringan. Mulailah menjalin persahabatan dengan para Triumvirate. Terutama sekali adalah Tukang Jahit, Tukang Kayu dan Tukang sablon. Sempatkanlah berkunjung barang 3xseminggu (jangan cuma dateng doang, bawa`in martabak kek..!!!). Hantui pikiran mereka dengan harapan2 palsu “…nanti kalo saya kepilih..bla.bla.bla…anda pasti..bla.bla.bla…” Dijamin anda tidak akan kesulitan dalam hal pengadaan spanduk kampanye, baliho, maupun atribut PILKADA lainnya.

 

5. Obral muka anda secara sporadis

Selanjutnya, anda bisa mulai memetik buah dari persahabatan anda. “Cuy, kita kan udah sahabat nih…brarti boleh BAYAR BELAKANGAN ya..”. Pasanglah muka anda diberbagai macam atribut kampanye seperti spanduk, baliho, poster, stiker, mug, pin dsb. Tunjukkan kalo anda orang yang “jantan” dan berani.

Jantan...!!!

Buset Mas, mau jd caleg ato jd gigolo?


Jangan lupa pula menyertakan kata2 manis seperti “Pilihan Rakyat”, “Idola Ibu Rumah Tangga”, atau “Ingat Kumisnya”. Bisa juga dengan menambahkan kata2 jaminan dan foto artis idola seperti berikut..

Foto idolanya lebih gede drpd fotonya sendiri. Ck.ck.ck.....


Kemudian tempatkan atribut2 tersebut di tempat2 umum yang mencolok (per4an jalan, box telpon, kaca belakang angkot dll) Untuk urusan yang satu ini, berdayakanlah para cecenguk tadi. Saran dari penulis adalah JANGAN gunakan media elektronik untuk berkampanye. It`s definitely wasteful..!!! SHAMEFUL to know that the only thing they`d care about now is that goddamn sinetron…!!!

 

Bersambung ke halaman berikutnya……..

Halaman: 1 2

Next »

Kegilaan Terkait

11 Tips dan Trik menjadi PEMENANG dalam PILKADA di Indonesia

OMG! Tidak punya FB? Tetap tinggalkan komentar

  

  

  

Kamu dapat menggunakan tag HTML ini

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>